Jumat, 15 Juni 2012

Satu Tim PKM Unesa Lolos PIMNAS XXV 2012





Universitas Negeri Surabaya pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional XXV Yogyakarta pada Bulan Juli 2012, memberangkatkan satu tim PKMT yang merupakan satu-satunya Tim lolos PIMNAS XXV dari Unesa. Tentu kegalauan, miris, dan kecewa mencekam pegiat-pegiat penalaran Unesa. Optimisme sempat menjadi atmosfir tim PKM yang lolos didanai 2012 ini saat mengikuti monitoring dan evaluasi, namun apa daya, 78 tim harus rela kecewa tidak bisa mengikuti PIMNAS.

Asumsinya, nilai tim-tim PKM universitas lain (termasuk universitas kecil/swasta) melampaui/mengalahkan nilai 78 tim PKM Unesa, plus PKM GT dan AI. Ke depan, kita berharap ada daftar nilai lengkap yang bisa kita dapatkan untuk mengukur kekurangan-kekurangan Tim PKM 5 bidang plus PKM GT-AI. Daftar nilai itu tak hanya menunjukkan "grade" Unesa disandingkan dengan universitas lain, namun juga menunjukkan bidang-bidang kelemahan proposal PKM setiap tim.

Seluruh warga Unesa kembali menggantungkan harapan ke satu tim yang dikomandani Agus Zulianto ini (sebagaimana tahun lalu yang juga hanya diwakili satu tim saat PIMNAS Makasar). Mari kita doakan semoga tim ini bisa membawa pulang gelar penghargaan PIMNAS XXV.

Link unduhan 400 tim PKM peserta PIMNAS XXV bisa di klik di sini.

Tambahan:
Data singkat tim yang lolos PIMNAS dari Unesa:

  1. Tim: Agus Zulianto (Teknik Mesin, 2008), Afan Andrianto, Rovita Lutfia Gustiani.
  2. Dosen Pembimbing: Drs. Budihardjo Achmadi Hasyim, M.Pd.
  3. Judul PKMT:
    "Modifikasi Alat Presto dan Kompor LPG Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Home Industri Bandeng Presto"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar